Sabtu, 11 Agustus 2012

Isi fikiranku tentang pengetahuan 1

Manusia ya manusia, kera ya kera
bukan manusia itu kera, trus kera bukan manusia
kalau ada yang berkata manusia itu dari kera, biarkan saja, berarti dia sendiri yang dari kera.
Pernahkah kamu mendengar Darwin menyebutkan kalau manusia dari kera? ataupun melihat tulis tangan Darwin yang menyatakan manusia itu dari kera? belum pernah bukan????. bukannya saya berpihak pada Darwin atau siapapun. Menurut guru biologi saya, Darwin menerangkan kalau manusia itu dari nenek moyangnya. tapi saya bingung juga, kata guru saya yang lain, Darwin menjelaskan manusia dari kera. kalau saya pribadi sih, saya sependapat dengan guru biologi saya.
Ada sesuatu yang mengganjal di fikiran saya tentang adanya manusia purba. benarkah fosil-fosil yang selama ini sudah ditemukan itu memang milik manusia purba? saya tidak yakin. mengapa mereka menyimpulkan bentuk dan warna kulit manusia purba seperti itu(gmbar2 yang biasa di pajang di museum)? kalaupun itu hanya sebuah perkiraan, mengapa mereka betul-btul yakin sketsa tubuhnya seperti itu. Saya berfikir, fosil-fosil yang telah ditemukan itu mungkin hanya dari tulang-tulang hewan(sejenis kera) yang sudah lama/ ratusan tahun yang lalu terpendam di tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar